Tuesday, February 28, 2023

Contoh Teks Deskripsi Singkat, Teks Deskripsi Diri Sendiri

Teks deskripsi adalah teks yang berisi penjelasan atau penggambaran tentang suatu objek dengan detail sehingga pembaca seolah-olah melihat, merasa, atau mendengarnya. Teks deskripsi bisa berisi deskripsi objek berupa tempat, benda, hewan peliharaan, atau orang. Berikut adalah contoh teks deskripsi singkat tentang orang, tepatnya teks deskripsi diri sendiri.

Contoh Teks Deskripsi Tentang Diri Sendiri

Aku adalah anak laki-laki. Aku adalah siswa kelas 7D. Tubuhku tidak terlalu tinggi, tapi juga tidak terlalu pendek. Aku sangat lincah. Meski tidak terlalu tinggi, tapi langkah kakiku cukup lebar. Aku bisa berjalan dengan cepat.

Aku adalah tipikal orang Indonesia yang memiliki warna kulit sawo matang. Rambutku berwarna hitam kecokelatan dan sedikit ikal. Aku selalu menyisirnya dengan rapi. Aku memiliki mata yang besar dengan lensa berwarna cokelat. Mataku sangat jeli ketika mengamati sesuatu.

Hari ini aku memakai baju lengan pendek berwarna biru dan celana pendek warna biru tua. Sepatuku juga senada. Warnanya biru tua dengan sedikit corak putih. Biru dan putih adalah warna kesukaanku. Aku memakainya agar bahagia dan semangat untuk sekolah hari ini.


Nah, dengan membaca teks deskripsi singkat di atas, kamu bisa membayangkan seperti apa "aku" kan? Itulah contoh teks deskripsi singkat tentang orang. Kamu bisa membayangkan seolah-olah melihat "aku" melalui penggambaran ciri-ciri secara detail pada teks deskripsi di atas. Berikutnya, coba buatlah deskripsi dirimu sendiri seperti contoh di atas. Selamat belajar! 

No comments:

Post a Comment

Adsaraku